TRANSLATE THIS BLOG

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Anang

Kamis, 06 Januari 2011

CARA SUBMIT DI TECHNORATI

CARA SUBMIT DI TECHNORATI

Technorati adalah salah satu search engine yang mengkhususkan diri pada blog, saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di http://technorati.com/. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung.
Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.

Cara Mengclaim Blog di Technorati
Mengingat pentingnya Technorati ini bagi kemajuan blog yang kita buat, kita perlu untuk mendaftarkan blog ke Technorati, berikut cara untuk mendaftarkan blog ke Technorati.

1) Klik pada http://technorati.com/signup/ ini, isikanlah data-data yang diminta yaitu: Real name – nama asli kamu, Member name – nama alias atau nama user, Email – email yang kamu gunakan, New Password – password untuk login nantinya, Verify new password – ulangi password tadi.
2) Selanjutnya kita akan masuk ke account yang baru saja dibuat, pada layar account ini kita bisa mengubah data-data yang disediakan bila memang diperlukan. Tab Setting untuk mengedit data seperti pada saat mendaftar.
Bio untuk mengedit data Biografi, Photo untuk menampilkan photo diri, Blogs untuk mendaftarkan alamat blog, Extras untuk berlangganan Newsletter melalui email.
Sekarang kita akan mendaftarkan blog yang kita miliki ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog yang kita miliki pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim. Ini maksudnya untuk mengclaim bahwa alamat tersebut adalah blog milik kita.
Bergantung dari platform blog yang di claim, pihak Technorati akan menawarkan beberapa cara untuk mengclaim blog tersebut. Jika platform yang digunakan adalah Blogspot maka Technorati akan menawarkan tiga cara yaitu Quick Claim, Post Claim dan Embeded Claim.
Sedangkan yang menggunakan WordPress maka Technorati akan menawarkan 3 macam cara yaitu: OpenID, Quick CLaim dan Post Claim. Kita akan membahasnya satu persatu.

OpenId
Perlu diingat sekali lagi bahwa ini bagi yang meggunakan WordPress. Untuk mengclaim dengan OpenID, buka jendela baru atau tab baru pada browser, login ke blog yang kamu miliki di WordPress, kembali ke layar Technorati klik pada Use OpenID Clain.
Lalu pihak WordPress akan meminta konfirmasi bahwa kita menyetujui untuk memberikan kepercayaan pada pihak Technorati. Pilih Yes; just this time atau Yes; always untuk melanjutkan, dan selesai kita telah berhasil mengclaim alamat blog tersebut.

Quick Claim
Cara ini bisa digunakan baik yang menggunakan Blogspot maupun WordPress, cara ini juga yang paling mudah. Kita tinggal mengisikan nama user dan password untuk login ke blog yang kita miliki.

Post Claim
Cara ini juga bisa digunakan baik yang menggunakan platform Blogspot atau WordPress, berikut cara melakukannya.
1) Klik pada link Use Post Claim pada layar Technorati, Technorati akan menampilkan layar yang menjelaskan cara mengclaim dengan Pos Claim ini. Copy kode yang diberikan oleh pihak Technorati.
2) Login ke blog jika belum, buat artikel baru, buka layar kode pada editor blog dan pastekan kode yang tadi di copy dari Technorati ke editor code di Blogspot, terserah mau dikasih judul apa artikel tersebut lalu klik tombol PUBLISH untuk menyimpan dan menampilkannya di blog.
3) Klik tombol Release the Spider pada layar Technorati, Technorati akan melepaskan laba-laba (istilahnya aja) yang akan mencari artikel yang baru dibuat tadi, jika menemukannya maka selesailah proses pengclaiman blog.

Embeded Claim
Cara ini hanya bisa digunakan oleh yang menggunakan platform Blogspot. Mengclaim dengan cara Embedded Claim yaitu menempatkan kode yang diberikan Tecnorati pada template menggunakan Page Element. Berikut cara melakukannya:

1) pada blog masuk ke layar Template > Page Element,
2) lalu klik pada Add a Page Element, pilih HTML/Java script
3) pastekan code yang diberikan oleh Technorati pada kotak element HTML/Java scipt. 4) klik SAVE CHANGER pada kotak page element.
5) klik pada tombol Release the Spiders! pada Technorati.
6) selesai.
Setelah berhasil mengclaim blog Technorati meminta kita untuk memberikan keterangan mengenai blog tersebut, yaitu dengan cara mengedit setting blog.

Description – penjelasan secara singkat mengenai blog, buatlah penjelasan yang bisa menggambarkan isi dari blog agar orang mengerti dan tertarik untuk mengunjungi. Languange – bahasa utama yang digunakan pada artikel di blog.
Tags – tags ini sama dengan keyword atau kata kunci, masukkan semua keyword atau inti dari setiap artikel yang sering ditulis. Tags ini sangat penting bagi orang lain untuk bisa menemukan blog kita, karena itu gunakanlah tags ini sebaik-baiknya.
Sampai disini proses pengclaiman blog kita selesai, lalu apa manfaat yang bisa kita dapat dari mengclaim blog di Technorati ini ? Apa yang membuat Technorati penting bagi para blogger ?
Bagaimana cara memanfaatkan Technorati untuk mendapatkan pengunjung ? pertanyaan-pertanyaan inilah yang harus kita jawab. Untuk menjawabnya kita harus sering-sering mencari informasi dan melakukan berbagai percobaan.

(http://tutorial-seo-blogger.blogspot.com/2009/06/cara-submit-di-technorati.html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar