TRANSLATE THIS BLOG

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Anang

Selasa, 18 Januari 2011

SPIRIT NASIONALISME ANCOL


SPIRIT NASIONALISME ANCOL


Nasionalisme adalah rasa kebanggaan pada sejarah, kebudayaan, reputasi dan puncak-puncak prestasi suatu bangsa. Indonesia menyegarkan perjuangannya lewat spirit nasionalisme. Nasionalisme tersebut perlu terus direkonstruksi. Di sinilah peran Taman Impian Jaya Ancol (Ancol) menjadi penting. Taman Impian Jaya Ancol terkenal hingga ke mancanegara. Tentunya kita turut bangga, karena di tengah arus wisata dunia saat ini, negeri kita mempunyai aset pariwisata yang tidak kalah saing.
Apalagi Ancol Taman Impian terkenal karena tidak hanya untuk kelompok masyakat tertentu. Tapi berbagai golongan dan lapisan masyarakat pun bisa berekreasi di kawasan wisata ini. Suasana kedaerahan dan kekeluargaan bisa dirasakan dan kutemukan di Taman Impian Jaya Ancol, dari sini pula akan tercipta rasa nasionalisme bangsa.
Sering orang merasa bangga jika berwisata ke luar negeri. Padahal semua orang Indonesia tetap bisa berbangga karena Indonesia pun memiliki banyak objek wisata yang bagus dan yang bisa dibanggakan. Banyak potensi wisata yang belum diperkenalkan secara optimal dan banyak hal yang bisa dieksplorasi.
Sejak awal berdirinya di tahun 1966, Taman Impian atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Ancol Taman Impian yang luasnya 552 hektar ini menjadi ikon terbesar di Indonesia bahkan di Asia Pasific. Tak heran tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Indonesia bahkan wisatawan mancanegara.
Orang umumnya mengenal Ancol Taman Impian dengan tiga theme park yaitu Dunia Fantasi, Gelanggang Samudra, dan Atlantis Water Adventure. Namun sebenarnya tempat ini menawarkan berbagai pilihan rekreasi dan wisata yang terus berkembang dan memunculkan inovasi-inovasi baru.
Ancol menjadi kawasan wisata terpadu yang tidak hanya menawarkan tempat rekreasi dan resort, tapi juga wisata kuliner, seni budaya, dan entertainment outdoor venue. Bahkan Ancol Taman Impian mengusung konsep edutainment alias edukasi sambil rekreasi.
Karena itu, Ancol pun mampu bersaing dengan kawasan-kawasan wisata lainnya yang ada di dunia. Dengan harapan dapat tumbuh rasa kebanggaan bahwa Ancol Taman Impian memiliki peran penting dalam pariwisata Indonesia sekaligus objek wisata terkemuka di dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar